tiket kereta api kutojaya selatan

Pilih Rute

Tanggal
Penumpang
3 tahun ke atas
Di bawah 3 tahun

Kereta Api Kutojaya Selatan


Kereta Api Kutojaya Selatan adalah layanan kereta api kelas Ekonomi untuk relasi Stasiun Kutoarjo (Purworejo)-Stasiun Kiaracondong (Bandung). Merupakan layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang hadir melalui Daerah Operasional 5 Purwokerto. KA Kutojaya Selatan menghubungkan Kota Purworejo di Jawa Tengah dengan Kota Bandung di Jawa Barat yang jaraknya terbentang sepanjang kurang lebih 400 kilometer. Kereta ini dapat mencapai tujuan dalam waktu rata-rata 7,5 jam.

 

Dalam perjalanan ini, KA Kutojaya Selatan akan melalui jalur selatan yang menyajikan pemandangan sepanjang perjalanan begitu indah dan menyegarkan. Kereta api Kutojaya Selatan akan berhenti pada stasiun perhentian utama, yaitu Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kebumen, Stasiun Karanganyar, Stasiun Gombong, Stasiun Kroya, Stasiun Maos, Stasiun Kawunganten, Stasiun Gandrungmangun, Stasiun Sidareja, Stasiun Banjar, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Cipeundeuy, dan Stasiun Kiaracondong.

 

Setiap hari, KA Kutojaya Selatan melayani perjalanan Purworejo-Bandung sebanyak satu kali, pergi pulang. KA Kutojaya Selatan pagi berangkat dari Stasiun Kutoarjo pukul 09.20 dan tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 16.41. Sementara untuk perjalanan sebaliknya, KA Kutojaya Selatan berangkat malam dari Stasiun Kiaracondong, tepatnya pukul 21.00. Kereta ini akan tiba di Stasiun Kutoarjo pada pukul 04.31 pagi. Adapun tarif tiket KA Kutojaya berlaku flat, yaitu Rp62.000 per penumpang.

 

Sebagai sebuah kereta api ekspres kelas Ekonomi AC, KA Kutojaya Selatan menyediakan fasilitas khas kereta Ekonomi PT. KAI (Persero). Fasilitas tersebut utamanya berupa kereta penumpang dengan AC sebanyak 2 unit untuk setiap gerbong, toilet, tempat duduk berlapis kulit, stop kontak untuk setiap 4 nomor tempat duduk, meja kecil di sisi jendela, dan layanan makan. Penumpang juga bisa memesan makanan dan minuman dari pramugari atau pramugara kereta apabila ingin tetap bersantap dari tempat duduknya. Bagi penumpang yang ingin istirahatnya lebih nyaman, dapat menyewa bantal dan selimut dari petugas.

Lihat Selengkapnya

Kereta Api Populer