tiket kereta api bangunkarta

Pilih Rute

Tanggal
Penumpang
3 tahun ke atas
Di bawah 3 tahun

Kereta Api Bangunkarta


Bangunkarta merupakan layanan kereta api kelas eksekutif dalam Daerah Operasional VIII Surabaya. Kereta kelas eksekutif satwa ini melayani rute Surabaya – Jakarta, pergi pulang. Stasiun perhentian utama adalah Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Jakarta Gambir. Jarak antara kota Surabaya dan Jakarta yang terbentang sekitar 738 kilometer akan ditempuh KA Bangunkarta dengan kecepatan rata-rata 90 – 120 kilometer per jam dalam durasi 12,5 jam sekali jalan. Durasi perjalanan terbilang cukup panjang karena kereta singgah di beberapa stasiun dalam jalur perjalanan Surabaya – Gambir, atau sebaliknya.



Perjalanan KA Bangunkarta dari Surabaya Gubeng menuju Gambir, atau sebaliknya, melalui kota Madiun dan Semarang, dengan total perhentian 12 hingga 14 stasiun. Stasiun utama yang dilalui dalam perjalanan KA Bangunkarta antara lain Stasiun Mojokerto, Stasiun Jombang, Stasiun Kertosono, Stasiun Nganjuk, Stasiun Madiun, Stasiun Paron, Stasiun Solo Jebres, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Pemalang, Stasiun Tegal, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara.



KA Bangunkarta merupakan salah satu kereta api ekspres kelas eksekutif dengan tingkat okupansi yang sangat tinggi. Setiap harinya, KA Bangunkarta mampu mengangkut hingga total 700 penumpang. Tiket KA Bangunkarta dapat Anda beli dengan tarif mulai dari Rp375.000 hingga Rp470.000 per penumpang. Untuk tiket dengan rute yang lebih dekat, misalnya Surabaya – Madiun, tarif yang berlaku berkisar antara Rp285.000 – Rp355.000 per penumpang. Besaran tarif tiket sesuai posisi kursi atau subkelas kereta, maupun waktu pemesanan tiket dan waktu keberangkatan kereta.



Sebagai kereta api kelas eksekutif, KA Bangunkarta menyediakan fasilitas utama berupa gerbong full-AC, TV LCD, dan toilet. Dalam satu gerbong penumpang, terdapat 50 kursi yang disusun dalam pengaturan 2-2. Kursi dapat diatur sandaran punggungnya serta dapat diputar posisinya untuk saling berhadapan dengan kursi di depan atau di belakangnya. Masing-masing kursi dilengkapi dengan stop kontak, meja lipat, dan pijakan kaki. Layanan makan tersedia di dalam kereta dengan menu yang dapat penumpang pesan sendiri. Selain itu, ruang penyimpanan bagasi juga tersedia di atas tempat duduk seperti di pesawat.

 

Lihat Selengkapnya