Kereta Api Tawang Jaya Premium

Kereta api Tawang Jaya Premium dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), merupakan kereta api kelas Ekonomi AC Premium yang berdinas reguler mulai 6 April 2018. Sebelumnya kereta ini merupakan kereta tambahan yang dioperasikan pada 20 Juni 2017 sebagai angkutan lebaran, serta 16 Februari 2018 sebagai angkutan libur Imlek. Dalam perjalanannya, kereta api ini berhenti di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Cirebon, Bekasi, Jatinegara, dan Pasar Senen.

 

Kereta api ini merupakan kereta pertama yang berdinas reguler dengan Rangkaian Premium Stainless Steel, serta merupakan kereta kelima yang secara reguler menggunakan kelas Premium. Kereta ini menggunakan jadwal pemberangkatan dari Semarang pada malam hari, dan pemberangkatan ke Jakarta pada pagi hari.

 

KA Tawang Jaya Premium melayani perjalanan lintas kota dengan total jarak tempuh 417 kilometer sekali jalan. KA Tawang Jaya Premium menyediakan fasilitas sesuai dengan kelas penumpangnya. Fasilitas kenyamanan yang tersedia di KA Tawang Jaya Premium ini adalah tempat duduk bangku yang lebih nyaman dan luas dibandingkan dengan kelas ekonomi biasa, reclining seat, AC, interior kereta yang ekslusif, charger HP, toilet ramah lingkungan, TV dan CCTV.

 

Tarif kereta api ini bersifat fluktuatif, yakni berkisar antara Rp 190.000,00 - Rp 300.000,00 untuk kelas ekonomi premium, bergantung pada jarak tempuh, subkelas, posisi tempat duduk di dalam kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional. Selain itu, berlaku pula tarif khusus yang hanya dapat dipesan di loket stasiun mulai dua jam sebelum keberangkatan kereta api ini pada stasiun tertentu.

 

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia