Kereta Api Sembrani

Kereta Api Sembrani merupakan layanan kereta kelas Eksekutif Satwa milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta yang menyediakan perjalanan lintas kota Jakarta-Surabaya. Secara khusus menghubungkan ke dua kota metropolitan tersebut melalui Stasiun Jakarta Gambir dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. Perjalanan dengan KA Sembrani akan melintasi jalur Utara Pulau Jawa sepanjang 725 kilometer.

 

KA Sembrani melayani perjalanan antarkota sebanyak satu kali sehari, pergi pulang. KA Sembrani dari Stasiun Gambir akan berangkat pukul 19.15 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 05.43 esok hari. Sementara itu, KA Sembrani dari Stasiun Surabaya Pasar Turi selalu berangkat pukul 17.50 dan direncanakan untuk tiba di Stasiun Jakarta Gambir pada pukul 04.15 esok hari.

 

Sepanjang perjalanan, KA Sembrani hanya akan berhenti pada tujuh stasiun singgah. Stasiun tersebut adalah Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Cepu, Stasiun Bojonegoro, dan Stasiun Lamongan. Harga tiket KA Sembrani tersedia dalam beberapa tingkat. Variasi harga ini menyesuaikan pada subkelas kereta atau posisi tempat duduk, jarak tempuh, waktu pemesanan tiket kereta, dan waktu perjalanan keretanya. 

 

Fasilitas yang dapat dinikmati penumpang dalam perjalanan dengan KA Sembrani berlaku sama untuk semua tingkat harga tiket. Fasilitas tersebut utamanya adalah AC, TV, toilet, bagasi kabin, tempat duduk nyaman ala pesawat yang dapat diatur posisinya (lengkap dengan sandaran tangan, pijakan kaki, stop kontak, lampu baca, meja lipat), selimut dan bantal, serta layanan makan berbayar.

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia