tiket kereta api sawunggalih

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Senin, 17 Agt
Tanggal Pulang
Rabu, 19 Agt
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Sawunggalih

Deskripsi

Kereta Api Sawunggalih atau KA Sawunggalih Utama adalah layanan kereta api ekspres dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk kelas Bisnis serta kelas campuran Eksekutif-Bisnis. Kereta api ini berada dalam pengelolaan Daerah Operasi 5 Purwokerto untuk melayani rute Purworejo-Jakarta melalui koridor Stasiun Kutoarjo dan Stasiun Jakarta Pasar Senen.

 

Dalam sekali perjalanan, KA Sawunggalih akan menempuh jarak sejauh 450 km dengan kecepatan rata-rata 50-100 km/jam. Dengan demikian, perjalanan tersebut akan memakan waktu kurang lebih 7-8 jam. Sepanjang perjalanan, jumlah stasiun perhentian KA Sawunggalih sekurang-kurangnya ada sembilan, yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon, Stasiun Bumiayu, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Karanganyar, Stasiun Kebumen, dan Stasiun Kutoarjo.

 

KA Sawunggalih menyediakan perjalanan sebanyak dua kali sehari, pergi pulang Keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo tersedia pukul 07.00 dan pukul 19.00. Sebaliknya, keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen tersedia pukul 08.15 dan pukul 18.30. KA Sawunggalih menyediakan fasilitas sesuai kelas penumpang. Perbedaan fasilitas utamanya terletak pada kenyamanan tempat duduk, di mana kelas Eksekutif memiliki tempat duduk yang lebih baik dengan pengaturan yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan penumpang serta ruang yang lebih lega. Fasilitas umum yang tersedia di seluruh kelas adalah AC, TV, toilet, stop kontak, bagasi, dan layanan makan berbayar.

Selengkapnya