tiket kereta api rajabasa

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Kamis, 6 Agt
Tanggal Pulang
Sabtu, 8 Agt
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Rajabasa

Deskripsi

Kereta api Rajabasa dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), merupakan kereta api kelas Ekonomi AC PSO. Kereta yang berada dalam pengelolaan Divisi Regional 3 Palembang dan Divisi Regional 4 Tanjungkarang ini menghubungkan kedua kota Palembang-Bandar Lampung melalui koridor Stasiun Kertapati dan Stasiun Tanjungkarang. KA Rajabasa akan memakan waktu maksimal 10 jam untuk melakukan perjalanan dari Palembang ke Tanjungkarang, maupun sebaliknya.

 

Untuk perjalanan, KA Rajabasa akan singgah di Stasiun Rejosari, Stasiun Tegineneng, Stasiun Bekri, Stasiun Sulusuban, Stasiun Kotabumi, Stasiun Negararatu, Stasiun Tulungbuyut, Stasiun Blambanganumpu, Stasiun Waytuba, Stasiun Martapura, Stasiun Baturaja, Stasiun Peninjawan, Stasiun Prabumulis, dan Stasiun Lembak. 

 

Kereta api ini menyediakan satu perjalanan setiap hari, untuk perjalanan pergi dan pulang. Untuk perjalanan asal Kota Palembang, Kereta Api Rajabasa akan berangkat dari Stasiun Tanjungkarang pukul 08.30 dan akan tiba di Stasiun Kertapati menjelang pukul 18.30. Sebaliknya, untuk perjalanan asal kota Tanjungkarang, kereta api akan berangkat pukul 08.30 dan akan tiba di Stasiun Tanjungkarang pada pukul 18.15.

 

Kereta Api Rajabasa mendapat subsidi pemerintah. Harga tiketnya tentu menjadi sangat murah, yakni Rp32.000 per penumpang dan berlaku flat atau sama. Meskipun merupakan kereta api subsidi, KA Rajabasa tetap menyediakan fasilitas lengkap. Seluruh gerbong penumpang telah terpasang AC, tempat duduk berlapis kulit, meja kecil, stop kontak, dan toilet modern. Bagasi tersedia di bagian atas tempat duduk. Layanan makan dan minum berbayar pun hadir melalui kereta makan khusus.

 

Selengkapnya