Kereta Api Mutiara Selatan

Mutiara Selatan merupakan kereta api kelas Campuran yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi II Bandung. Kereta api ini melayani penumpang dari Bandung menuju Malang dalam satu kali perjalanan, pergi pulang setiap hari. KA Mutiara Selatan beroperasi pada relasi Stasiun Hall Bandung dan Stasiun Malang Kotabaru.

 

Perjalanan KA Mutiara Selatan dari Bandung ke Malang atau sebaliknya akan menempuh jarak dengan waktu kurang lebih 15 jam 5 menit. KA Mutiara Selatan akan berhenti pada stasiun persinggahan. Stasiun tersebut adalah Stasiun Lawang, Stasiun Bangil, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Mojokerto, Stasiun Jombang, Stasiun Kertosono, Stasiun Nganjuk, Stasiun Madiun, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Kebumen, Stasiun Gombong, Stasiun Kroya, Stasiun Banjar, Stasiun Ciamis, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Cipeundeuy, dan Stasiun Kiaracondong.

 

KA Mutiara Selatan dari Malang biasanya berangkat sore pukul 16.30. Sementara itu, KA Mutiara Selatan dari Bandung biasanya berangkat sore pukul 16.50. Perihal tiket, KA Mutiara Selatan menawarkan tiket dengan variasi harga Rp185.000-Rp465.000 per penumpang. Variasi harga ini menyesuaikan pada subkelas kereta, rute kereta, waktu pemesanan tiket, dan waktu perjalanan.

 

Sebagai kereta api kelas Campuran, KA Mutiara Selatan menawarkan fasilitas lengkap untuk memanjakan penumpang. Kereta ini memiliki gerbong penumpang yang lengkap dengan AC, TV, toilet, bagasi kabin, dan stop kontak. KA Mutiara Selatan turut menyediakan layanan makan untuk penumpang. Khusus kelas eksekutif, tempat duduk penumpang dirancang dengan lebih nyaman dan mewah, lengkap dengan sandaran tangan, sandaran punggung yang dapat disesuaikan, pijakan kaki, lampu baca, meja lipat, serta bantal dan selimut.

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia