tiket kereta api malabar

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Jumat, 30 Okt
Tanggal Pulang
Minggu, 1 Nov
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Malabar

Deskripsi

Kereta api Malabar merupakan kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia di Jawa yang melayani kelas bisnis, eksekutif, dan ekonomi AC, serta melayani rute jurusan Bandung-Malang via Kediri. Kereta Api ini merupakan satu-satunya KA yang merangkai seluruh kelas dalam satu rangkaian.

Sepanjang rute perjalanan, kereta api ini melakukan pemberhentian di beberapa stasiun, yakni dan Bandung, Kiaracondong, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Gombong, Karanganyar, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Paron, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, Malang Kotalama (hanya KA 100, ke arah timur), dan Malang yang memakan waktu sampai 16 jam. Harga tiket kelas bisnis dan eksekutif pada kereta ranggajati dimulai dari harga Rp. 120.000 - Rp. 200.000, sesuai dengan kelas yang dipilih.  

Nama dari kereta api ini, yaitu Malabar diambil dari nama gunung berapi yaitu Gunung Malabar. Gunung ini berlokasi di bagian selatan Kabupaten Bandung dengan tinggi 2.343 meter di atas permukaan air lain. Tapi, sebagian orang juga mengatakan nama tersebut berasal dari jurusan akhir kereta, yaitu Malang-Bandung.

Fasilitas pada kereta api ini disesuaikan dengan kelasnya, untuk kelas eksekutif kereta ini memiliki fasilitas TV pada tiap gerbongnya, kursi bisa direbahkan, terdapat pijakan kaki, colokan, bantal, majalah, dan AC central. Untuk kelas Ekonomi kereta ini memberikan fasilitas AC, toilet, tempat duduk yang saling berhadapan, colokan. Sedangkan untuk kelas bisnis, fasilitasnya mirip dengan kelas ekonomi, hanya saja bangkunya tidak saling berhadapan.

Kereta ini terdiri dari rangkaian tiga kereta kelas eksekutif, dua kereta kelas bisnis, dan tiga kereta kelas ekonomi AC, satu kereta pembangkit dan kereta makan, serta dua kereta bagasi. Seluruh kereta menggunakan AC.

 

Selengkapnya