tiket kereta api lodaya

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Sabtu, 15 Agt
Tanggal Pulang
Senin, 17 Agt
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Lodaya

Deskripsi

Kereta Api Lodaya dihadirkan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melayani perjalanan lintas Bandung-Solo. Dalam operasionalnya, kereta api Lodaya termasuk kereta kelas campuran yang menyediakan gerbong dari kelas Bisnis dan Eksekutif. Kereta dalam pengelolaan Daerah Operasi 2 Bandung ini menghubungkan ke dua kota besar tersebut melalui Stasiun Bandung Hall dan Stasiun Solo Balapan.

 

Dalam perjalanan dari Kota Bandung menuju Kota Solo, atau sebaliknya, KA Lodaya akan berhenti di beberapa stasiun. Adapun stasiun perhentian utamanya adalah Stasiun Hall Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Banjar, Stasiun Sidareja, Stasiun Maos, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Wates, Stasiun Kutoarjo, dan Stasiun Solo Balapan.

 

Beroperasi sejak 11 Maret 1992, KA Lodaya melayani perjalanan lintas provinsi dengan total jarak tempuh 447 kilometer sekali jalan. Kereta ini biasanya berangkat dua kali dari Stasiun Hall Bandung dan dua kali dari Stasiun Solo Balapan. Keberangkatan dari Stasiun Hall Bandung untuk KA Lodaya Pagi tersedia pukul 07.20 dan untuk KA Lodaya Malam tersedia pukul 18.55. Sementara itu, untuk keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan, KA Lodaya Pagi tersedia pukul 07.10 dan KA Lodaya malam tersedia pukul 19.10.

 

KA Lodaya menyediakan fasilitas sesuai dengan kelas penumpangnya. Fasilitas utama yang tersedia di seluruh kelas adalah AC, toilet, stop kontak, meja kecil, dan TV. Khusus kelas Eksekutif, tempat duduknya tersedia lebih nyaman dengan bahan sofa yang empuk, sandaran punggung yang dapat diatur, posisi yang dapat diputar, dan pijakan kaki. Kelas Eksekutif juga menyediakan selimut dan bantal langsung di tempat duduknya.

 

Harga tiket kereta api Lodaya berkisar antara Rp140.000-Rp215.000 per penumpang kelas Bisnis dan Rp230.000-Rp320.000 per penumpang kelas Eksekutif. Besaran harga tiket ini menyesuaikan pada subkelas atau posisi tempat duduk di dalam kereta, waktu pemesanan tiket, dan waktu keberangkatan kereta api.

Selengkapnya