Kereta Api Kutojaya Utara

Kereta Api Kutojaya Utara hadir sebagai layanan kereta api kelas Ekonomi AC khusus relasi Stasiun Kutoarjo-Stasiun Pasar Senen. Kereta api yang dulunya bernama Kereta Api Sawunggalih Ekonomi ini berada dalam pengelolaan Daerah Operasi 5 Purwokerto. Setiap harinya, kereta ini menempuh jarak antar-kota sejauh 464 km sebanyak satu kali sehari, pergi pulang.Dalam operasinya, Kereta Kutojaya Utara berangkat pagi hari dari Stasiun Pasar Senen Jakarta, tepatnya pada pukul 05.25. Dalam durasi perjalanan sekitar 7 jam 45 menit,Kereta Kutojaya Utara akan tiba di Stasiun Kutoarjo Purworejo pada pukul satu siang.

 

Sejak 1 Maret 2001,Kereta Kutojaya Utara Ekonomi yang sebelumnya berangkat dari Pasar Senen dialihkan ke Tanah Abang bersama dengan KA Brantas dan KA Bengawan. Sejak saat dialihkan ke Tanah Abang KA Sawunggalih Ekonomi berubah menjadi KA Kutojaya Ekonomi dan kini dikenal sebagai KA Kutojaya Utara.

 

Tarif Kereta Api Kutojaya Utara

Tarif kereta api ini bersifat fluktuatif, yakni berkisar antara Rp 115.000, - Rp 150.000 tergantung pada jarak tempuh, subkelas/posisi tempat duduk di dalam kereta, serta hari-hari tertentu seperti akhir pekan dan libur nasional.

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia