tiket kereta api kamandaka

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Senin, 2 Nov
Tanggal Pulang
Rabu, 4 Nov
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Kamandaka

Deskripsi

Kereta Api Kamandaka adalah Kereta Api Kelas Eksekutif dan Ekonomi AC plus yang dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia.Kereta yang mulai diluncurkan sejak tahun 2014  ini melayani rute yang melayani rute Purwokerto - Semarang Tawang dan sebaliknya. Hal yang membuat kereta Kamandaka unik dan spesial adalah karena rutenya yang memiliki pemandangan berbeda dari pemandangan rute kereta api lainnya.

 

Sepanjang rute perjalanan, kereta api ini melakukan pemberhentian di beberapa stasiun, seperti stasiun ini berhenti di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Slawi, Prupuk, Bumiayu, dan Purwokerto dan sebaliknya, dengan memakan waktu hingga 5 jam. Harga tiket pada kereta Kamandaka dimulai dari harga Rp. 70.000 - Rp. 90.000, sesuai dengan rute yang dituju.  

 

Bagi Masyarakat Banyumas, nama Kamandaka sudah  dikenal sejak dahulu. Kamandaka dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang terkenal karena kesederhanaannya dan kepahlawanannya. Cerita mengenai Kamandaka dijadikan sebagai cerita rakyat yang dikisahkan secara turun temurun. Tak heran saat nama Kamandaka digunakan sebagai nama kereta api, kereta ini langsung populer.

 

Fasilitas yang ditawarkan kereta api ini juga cukup lengkap mulai dari toilet, dua buah AC pada tiap gerbong, stop kontak, penyewaan selimut dan bantal, selain itu, kereta api ini juga dilengkapi dengan gerbong khusus difabel, yang menyediakan tempat untuk menaruh kursi roda dengan kapasitas angkut 64 penumpang.Kereta Api Kamandaka memiliki rangkaian kereta api yang terdiri dari 2 unit kelas eksekutif dan 7 unit kelas ekonomi dengan total 644 tempat duduk.

Selengkapnya