Kereta Api Ciremai

Kereta api Ciremai adalah sebuah kereta api kelas eksekutif dan kelas bisnis yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia di Pulau Jawa. Kereta yang mulai beroperasi sejak tahun 2013  ini melayani rute yang melayani rute Semarang-Tawang

Sepanjang rute perjalanan, kereta api ini melakukan pemberhentian di beberapa stasiun, seperti stasiun Semarang Poncol, Pekalongan, Tegal, Cirebon, Jatibarang, Haurgeulis, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, Bandung dan sebaliknya dengan memakan waktu hingga 7 jam 30 menit. Harga tiket pada kereta Argo Wilis dimulai dari harga Rp. 120.000 - Rp. 260.000, sesuai dengan rute yang dituju.  

Munculnya kereta dengan perjalanan Bandung-Cirebon sebenarnya sudah direncanakan sejak lama oleh PT Kereta Api Indonesia. Pada 3 Maret 2009, disiapkan kereta api yang menghubungkan kota Bandung dan Cirebon dengan nama Kereta api Papandayan Ekspres. Namun karena terjadi penentangan dari pelaku trayek moda transportasi lainnya di jalur yang sama, maka kereta ini batal beroperasi. 

Fasilitas yang ditawarkan kereta api kelas bisnis ini juga cukup lengkap mulai dari kursi yang bisa diputar balik, ruang kaki yang luas, toilet, dan bisa menampung penumpang dengan 356 tempat duduk. Sedangkan untuk kelas eksekutif memiliki fasilitas tempat duduk yang dapat diatur kemiringannya, pijakan kaki, lampu baca, peredam suara dan majalah. 

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia