tiket kereta api argo wilis

Sekali Jalan
Pulang Pergi

Pilih Rute:

Gambir (GMR),
Bandung (BD),
Tanggal Pergi
Kamis, 6 Agt
Tanggal Pulang
Sabtu, 8 Agt
Dewasa
>= 3thn
-1+
Bayi
0 - 3 thn
-1+
Cari Tiket

Kereta Api Argo Wilis

Deskripsi

Kereta api Argo Wilis  adalah sebuah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia. Kereta yang mulai beroperasi sejak tahun 1998  ini melayani rute yang melayani rute Bandung - Surabaya Gubeng.

Sepanjang rute perjalanan, kereta api ini melakukan pemberhentian di beberapa stasiun Jombang, Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kroya, Banjar, Tasikmalaya, Cipeundeuy dan Bandung. Perjalanan Cirebon - Jember dan sebaliknya memakan waktu sampai 12 jam. Harga tiket pada kereta Argo Wilis dimulai dari harga Rp. 230.000 - Rp. 950.000, sesuai dengan rute yang dituju.  

Nama Argo pada kereta ini digunakan untuk menggambarkan layanan eksekutif unggulan yang diberikan kereta ini, sedangkan kata Wilis adalah berasal dari anma Gunung Wilis yang puncak tertingginya berada di Bajulan, Nganjuk, Jawa Timur.

Fasilitas yang ditawarkan kereta api ini juga cukup lengkap mulai dari kursi fleksibel yang bisa diatur kemiringannya sampai 180 derajat, pijakan kaki yang bisa diatur ketinggiannya, bantal,  ruang kaki yang luas, meja mini, colokan listrik, meja lipat mini, dua toilet pada setiap gerbong, dan televisi LED.

Rangkaian kereta api Argi WIlis menggunakan kereta eksekutif terbaru keluaran tahun 2018 yang dibuat PT INKA Madiun yang mulai resmi digunakan sejak bulan Juni 2018, kereta baru ini terdiri dari kereta makan dan kereta pembangkit yang baru. Dalam satu rangkaian, kereta api Argo WIlis terdiri dari 7-9 kereta penumpang eksekutif, 1  kereta makan, 1 kereta pembangkit listrik. Kereta ini mampu mengangkut 350 hingga 450 penumpang setiap sekali jalan.

Selengkapnya