Kereta Api Argo Lawu

Argo Lawu adalah layanan kereta ekspres kelas eksekutif dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang khusus menghubungkan kota Solo dan Jakarta melalui Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Jakarta Gambir. Kereta yang berasal dari Kereta Solo Jaya ini mampu mengantar hingga 400 orang penumpang dalam sekali jalan dengan menempuh jarak 571 kilometer antara Solo dan Jakarta atau sebaliknya, dalam waktu 8,5 jam saja.

 

Penumpang KA Argo Lawu dapat menikmati perjalanan dengan fasilitas khas kereta kelas eksekutif seperti gerbong full AC, TV LCD, toilet, serta tempat duduk yang dapat diputar dan disesuaikan ketegakan sandarannya. Pada setiap tempat duduk penumpang, terdapat fasilitas pendukung kenyamanan lainnya seperti pijakan kaki, lampu baca, stopkontak, dan meja lipat. Jika Anda mengambil rute KA Argo Lawu dari Solo ke Jakarta, maka kenyamanan perjalanan Anda akan sempurna dengan tersuguhnya pemandangan cantik pegunungan di Bumi Banyumas, Kali Serayu, dan Kali Progo.

 

Berada dalam manajemen Daerah Operasional VI Yogyakarta, KA Argo Lawu melayani perjalanan Solo – Jakarta sebanyak satu kali per hari, pulang pergi. Sepanjang perjalanan antar dua kota, KA Argo Lawu hanya akan berhenti di enam stasiun selain stasiun keberangkatan dan stasiun kedatangannya. Stasiun persinggahan tersebut adalah Stasiun Klaten, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Karanganyar, Stasiun Purwokerto, Stasiun Cirebon, dan Stasiun Jatinegara (khusus rute tujuan Jakarta). Kereta pagi berasal dari Stasiun Solo Balapan dan berangkat setiap pukul 08:00. Sementara itu, kereta malam berasal dari Stasiun Jakarta Gambir dan berangkat setiap pukul 20:15.

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia