Kereta Api Argo Bromo Anggrek

Argo Bromo Anggrek merupakan kereta api kelas Eksekutif tertinggi yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 8 Surabaya. Kereta api ini melayani penumpang dari Jakarta menuju Surabaya dalam dua kali perjalanan, pergi pulang setiap hari. Setiap harinya, KA Argo Bromo Anggrek mengangkut rata-rata 1.600 penumpang.

 

Perjalanan KA Argo Bromo Anggrek dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya akan menempuh jarak 725 km dengan waktu kurang lebih 9 jam. Sepanjang perjalanan ini, KA Argo Bromo Anggrek hanya  akan berhenti di empat stasiun, yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Jatinegara. KA Argo Bromo Anggrek dari Surabaya biasanya berangkat pagi pukul 08.00 dan malam pukul 20.00. Sementara itu, KA Argo Bromo Anggrek dari Jakarta biasanya berangkat pagi pukul 09.30 dan malam pukul 21.30.

 

Tiket kereta untuk rute ini ditawarkan dengan harga kisaran Rp285.000-Rp485.000 per orang. Tergantung dengan tempat duduk, subkelas kereta, dan waktu pemesanan tiket dan hari keberangkatan kereta.

 

KA Argo Bromo Anggrek menawarkan fasilitas khas kereta Argo. Kereta ini memiliki gerbong penumpang yang lengkap dengan AC, toilet, dan hiburan melalui TV LCD. Setiap tempat duduk turut didukung oleh pijakan kaki, bantal, selimut, meja lipat, lampu baca, stop kontak, dan bagasi. KA Argo Bromo Anggrek turut menyediakan layanan hiburan untuk penumpang. Selain tayangan audio video, kereta makan di KA Argo Bromo Anggrek telah lengkap dengan minibar dan fasilitas karaoke.

Selengkapnya
© 2009-2020, PT Tokopedia